//responsif iklan

Cara Menghubungkan Word Dengan Excel (Mail Merge)

Posted by

Cara mengkoneksikan Microsoft Word dengan database yang berasal dari Microsoft Excel.
Silahkan bagi yang berminat ikuti langkah-langkah yang saya berikan sebagai berikut :

-Buka Microsoft Word anda (disini saya menggunakan Word 2013) kemudian tuli nama dan alamat.


- Kemudian silahkan anda buat sebuah database dari Microsoft excel misalnya seperti contoh dibawah ini.




- kemudian silahkan anda kembali ke dokumen di Microsoft Word yang tadi anda buat, kemudian pada ribbon mailings silahkan anda klik "Star Mail Merge" dan pilih "Step-By-Step Mail Merge Wizard".



- Pada lembar kerja  Word, silahkan anda pili Letter kemudian pilih Next.

Kemudian anda pilih browse, disitu silahkan anda pilih dimana anda menyimpan dokumen database yang barusan anda buat melalui Microsoft Excel. Klik Open.


- Akan muncul sebuah konfirmasi, silahkan anda klik "OK" saja.
- Sesudah anda melakukan langkah-langkah diatas, maka kita akan masuk ke Microsoft Word . silahkan pada ribbon Mailings anda pilih " Insert Merge Field". disitu silahkan anda masukkan database yang ingin anda masukkan.
- Jika anda benar melakukan langkah-langkahnya, maka akan tampil seperti gambar berikut.

- Kemudian untuk menampilakan databasenya, silahkan anda klik "Preview Result", maka akan tampil database yang telah anda buat tadi.


Semoga dapat bermanfaat.
Sumber : pribadi-eko.blogspot.com


Blog, Updated at: 9:10 AM

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.