//responsif iklan

Cara Membuat Dua Baris Ketikan Dalam Satu Sel Ms Excel

Posted by


Umumnya sebuah sel di microsoft excel terdiri atas satu baris saja. Apabila baris ketikan yang kita miliki panjang dan melebihi lebar sel maka kita bisa membuat ketikan tersebut dilanjutkan pada baris berikutnya dalam sel yang sama dengan menggunakan wrap text. Selanjutnya kita bisa membuat baris baris kedua, ketiga dan berikutnya dengan memanfaatkan sel yang ada dibawahnya.
Sebenarnya bila kita ingin, kita bisa membuat sebuah sel di microsoft excel memiliki dua baris atau lebih, tanpa harus mengunakan beberapa sel. Kuncinya adalah bila kita ingin membuat baris baru, tombol yang kita tekan adalah ALT+ENTER . Untuk lebih jelasnya lihat contoh berikut.

  1. Ketik baris pertama pada sebuah sel
  2. Pada akhir baris pertama, tekan tombol ALT+ENTER
  3. Selanjutnya ketik baris kedua, dan pada akhir baris tekan kembali tombolALT+ENTER untuk membuat baris ketiga
  4. Ulangi lagi untuk baris ketiga dan seterusnya
  5. Bila ketikan untuk sel tersebut telah selesai, tekan tombol ENTER
Bila ketikan anda cukup banyak, biasanya tampilan pada saat mengetik di editor microsoft excel akan terasa kurang nyaman. Untuk itu anda bisa mengetik terlebih dahulu di program text editor seperti notepad, wordpad atau mungkin microsoft word lalu teks hasil ketikan anda tersebut di paste pada isi sel microsoft excel. Untuk lebih jelasnya lihat cara berikut:
  1. Ketik teks anda pada program text editor
  2. Blok dan copy hasil ketikan tersebut
  3. Buka aplikasi microsoft excel
  4. Pilih sel yang akan diisi lalu tekan tombol F2
  5. Selanjutnya tekan tombol CTRL+V lalu tekan tombol ENTER
  6. Teks hasil ketikan akan diisi pada sel tersebut
Sumber


Blog, Updated at: 9:30 AM

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.