//responsif iklan

Mengenal Tab Menu Clear Pada Excel

Posted by

Terkadang ada saat kita ingin menghapus isi Cell, Format, Comment yang ada pada Cell atau worksheet anda. Untuk melakukannya Excel menyediakan sebuagh fitur pembantu untuk melaksanakan tugas tersebut, fitur tersebut adalah Clear. Clear apabila di terjemahkan ke dalam bahasa indonesia memiliki arti bersih, jernih, kosong. Sehingga apabila di lihat dari artinya kita dapat menyimpulkan bahwa fitur Clear adalah sebuah fitu pada Excel dengan tugas membersihkan Cell atau beberapa Cell dari isi (data), format, comment, dan lain sebagainya.
Agar dapat lebih secara terperinci membantu para penggunanya Excel membagi fitur Clear menjadi 5 yaitu :
  1. Clear All    : Fitur Clear untuk membersihkan semua yang ada pada Cell sehingga Cell menjadi kosong, dan kembali kepada kondisi awal sebelum di gunakan.
  2. Clear Formats  : Fitur Clear isni hanya membersihkan format yang ada pada Cell ataupun isi Cell, tanpa menghilangkan isi Cell tersebut.
  3. Clear Contents  : Fitur Clear ini hanya menghilangkan isi (Content) dari Cell yang di pilih
  4. Clear Comments  : Fitur Clear ini berfungsi untuk membersihkan atau menghilangkan Comments (komentar)  yang ada pada Cell
  5. Clear Hyperlinks  : Fitur Clear ini berfungsi untuk membersihkan atau menghilangkan Hyperlink yang ada pada isi Cell
Adapun cara menggunakan fitur Clear pada Excel sangatlah mudah, hanya dengan memilih Cell yang ingin kembalikan seperti semula atau ingin di hilangkan Isi/Format/Comment/Hyperlinknya, lalu klik Tab Clear yang ada pada Menu Home dan pilih serta klik option yang ada (option Clear All, Clear Formats, Clear Contents, Clear Comments, Clear Hyperlinks).
Sumber : bisaexcel.com


Blog, Updated at: 6:26 PM

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.