Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan penjelasan tentang bagaimana Cara Menambah dan Menghapus Kolom di Microsoft Excel, yang mana pada posting sebelumnya saya sudah menjelaskan BagaimanaCara Membuat Data-data Otomatis Di Microsoft Excel.
OK langsung saja ke pokok permasalahan, Seandainya jumlah kolom pada dokumen Anda kurang atau lebih , maka Anda bisa menambah atau menhapusnya sesuai keinginan Anda. Terus bagaimana cara melakukannya? OK langsung saja ikuti langkah-langkah di bawah ini:
1. klik kanan sel yang digunakan untuk menempatkan kolom yang akan ditambahkan dan pilih opsi Insert, misalnya sel C1.
2. Atau tekanlah tombol Ctrl+Shift++. Berikutnya pilihlah opsi Entire Column pada kotak dialog Insert yang muncul.
3. Kalau sudah, klik OK. Maka akan terlihat kolom baru pada kolom C, dan data yang ada pada kolom C bergeser ke kanan ( Kolom D ).
Sedangkan Untuk Menghapus kolom, Anda bisa lakukan dengan cara sebagai berikut:
1. Klik kanan sel pada kolom yang akan dihapus dan pilih opsi Delete, misalnya B1.
2. Atau tekanlah tombol Ctrl+-. Pada kotak dialog Delete yang muncul pilihlah opsi Entire column.
3. Jika sudah klik tombol OK. Setelah itu data pada kolom B akan dihapus dan data pada kolom C bergeser ke kiri mengisi kolom B.
Sekian penjelasan singkat dari saya mengenai Cara Menambahdan Menghapus Kolom di Microsoft Excel, semoga bermanfaat.
Sumber : tutorialexcelonline.blogspot.com
0 comments:
Post a Comment