//responsif iklan

Cara Membuat Data-data Otomatis Di Microsoft Excel

Posted by

Ketika membuat dokumen MS Excel, terkadang Anda membutuhkan data yang harus ditulis berulang kali seperti nama orang, nama barang, dan sebagainya. Hal ini tentunya akan menghabiskan  banyak waktu. Oleh karena itu, untuk mempercepat dan mempermudah, Anda sebaiknya menciptakan data-data otomatis yang siap pakai, sehingga pada saat dibutuhkan, Anda tidak perlu menulis data berulang kali, tetapi tinggal memasukkannya. Untuk melakukannya ikutilah langkah-langkah berikut ini:

1. Pertama klik kanan pada Menu bar dan pilih opsi Customize Quick Access Toolbar.


2. Anda akan dihadapkan pada kotak dialog Excel Options dengan opsi Quick Access Toolbar yang sudah Aktif.

 
3. Tekan opsi Advanced lalu klik tombol  Edit Custom List yang ada di bagian Popular.


4. Berikutnya akan muncul kotak dialog Custom List. Pilihlah opsi New List pada kolomCustom List dan masukkan data-data Anda dalam kolom List entries. Misalnya data “meja, kursi, Almari, kulkas, Mesin cuci, Tempat tidur”.


5. Klik tombol Add untuk menambahkan data-data otomatis Anda.

6. Setelah data-data masuk pada kolom Custom List tekanlah Tombol OK.


7. Selanjutnya Anda akan dihadapkan kembali pada kotak dialog Excel Options opsiAdvanced. Pilihlah tombol OK untuk mengakhirinya.


8. Lalu posisikan kursor Anda pada sel di mana data-data otomatis yang Anda buat tadi akan dimasukkan, misalnya di sel B2.


9. Kemudian tuliskan kata data pertama yang Anda buat tadi yaitu “Meja”.


10. Kalau sudah klik dan drag kotak kecil hitam yang ada di pojok kanan bawah sel B2sampai ke sel B7.


11. Setelah itu data-data buatan Anda tadi akan muncul pada sel B2:B7 secara otomatis.


Demikianlah penjelasan singkat saya pada posting kali ini tentang Bagaimana Cara Membuat  Data-data Otomatis di Microsoft Excel, semoga bermanfaat.
Sumber : tutorialexcelonline.blogspot.com


Blog, Updated at: 7:50 AM

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.