Secara umum, menu Page Layout berfungsi untuk mengatur tata letak dan tampilan lembar kerja Microsoft Excel.
Menu Page Layout ini terbagi lagi dalam kelompok-kelompok submenu yang mempunyai fungsi untuk pengaturan-pengaturan yang sudah disebutkan di atas.
Berikut menu-menu yang berada dalam menu Page Layout :
Menu Page Layout ini terbagi lagi dalam kelompok-kelompok submenu yang mempunyai fungsi untuk pengaturan-pengaturan yang sudah disebutkan di atas.
Berikut menu-menu yang berada dalam menu Page Layout :
- Themes Difungsikan untuk mengatur thema tampilan lembar kerja. Dalam kelompok Themes terdapat menu-menu seperti :
- Themes, mengatur tema tampilan lembar kerja
- Colors, mengatur atau mengubah tampilan warna tema
- Fonts, mengatur tampilan huruf tema
- Effects, mengubah dan mengatur efek tema
- Page Setup Untuk pengaturan tata letak dan tampilan lembar kerja saat proses pencetakan
- Margin, mengatur jarak tepi
- Orientation, mengatur tampilan portrait (vertikal) atau landscape (mendatar)
- Size, mengatur tampilan lembar kerja sesuai dengan ukuran kertas yang digunakan saat pencetakan
- Print Area, menentukan area atau range lembar kerja yang akan dicetak
- Break, memisahkan halaman, kolom text, dan lain-lain
- Background, menyisipkan gambar di belakang lembar kerja
- Print Titles, mencetak baris atau kolom judul pada setiap halaman
- Scale to Fit Untuk mengatur tinggi, lebar, dan skala dalam lembar kerja
- Sheet Options Berfungsi untuk mengatur tampilan sheet lembar kerja
- Gridlines, menampilkan atau menghilangkan garis bantu
- Headings, menampilkan atau menghilangkan angka kolom dan huruf baris
- Arrange Mengatur letak atau posisi obyek
Sumber : ariefxl.blogspot.com
0 comments:
Post a Comment