//responsif iklan

Cara Menggunakan Print Area pada Excel

Posted by

Cara menggunakan print area di microsoft excel ini bisa anda praktekkan/gunakan di ms excel 2007 ke atas (excel 2007, 2010, dan 2013) yang memang untuk sekarang ini yang paling banyak digunakan oleh sebagian besar orang ataupun di perusahaan-perusahaan.

Cara Membuat dan Mensetting Print Area di Microsoft Excel
  • Silahkan buka dan siapkan lembar kerja ms excel yang ingin di setting print area, lalu blok/seleksi area halaman sheet yang ingin anda print nantinya
  • Selanjutnya klik tab menu Page Layout >> Print Area, lalu klik tanda panah yang ada di print area dan klik Set Print Area, seperti gambar dibawah ini

  • Maka akan muncul garis rintik-rintik yang menandakan batas area print yang anda gunakan, sehingga nantinya dukument yang di print adalah yang ada di dalam area sedangkan di luarnya tidak tercetak/print meskipun masih terdapat di dalam satu sheet excel
  • Sebenarnya sampai disini anda sudah cukup untuk membuat print area, namun untuk memperjelas print area di excel anda perlu mensetting print area di ms excel yakni dengan memilih tab menu View >> Page Break Preview, seperti ini

  • Centang/checklist pada kotak dialog box "Do not show..." dan klik tombol OK, Maka akan dihasilkan tampilan print area seperti ini


Semoga bermanfaat
Sumber : dasar-office.blogspot.com


Blog, Updated at: 10:21 AM

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.