//responsif iklan

Cara Menentukan Tempat Penyimpanan Data pada Excel

Posted by

Secara default hasil kerja file Excel akan tersimpan di drive C: pada My Document. Kelemahan menyimpan file di drive C: yaitu jika kita melakukan install ulang Windows dengan pilihan Custom, karena Windows lama rusak, maka file-file tersebut akan tertimpa atau terformat. Walaupun file-file tersebut masih bisa diselamatkan, akan tetapi untuk mengambil file dari Windows yang rusak memerlukan tindakan dan waktu yang cukup banyak.

Untuk mencegah hal tersebut yang tidak diinginkan, sebaiknya anda membuat sebuah folder khusus di drive atau partisi selain C, misalnya di drive D, terus buat folder DATA_EXCEL.

Langkah berikutnya ubah tempat penyimpanan otomatisnya ke drive D: pada folder DATA_EXCEL. 
Berikut cara merubah tempat penyimpanan otomatis Excel:
  • Silakan buka Excel
  • Pada Tab Menu, klik File
  • Klik Options yang ada di bagian paling bawah
  • Pilih dan klik pada bagian Save
panduan Tips dan Trik Rahasia Tersembunyi Excel
Tips aman menempatkan file documen Excel

  • Pada sub menu Save Workbook di bagian Default local file location pada kotak yang tersedia silakan ganti menjadi D:\DATA_EXCEL
  • Terakhir klik tombol OK
Sumber : bosstutorial.com


Blog, Updated at: 9:23 AM

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.