//responsif iklan

Cara Menambahkan Tanda Tangan Digital Di Excel

Posted by

Di dalam tanda tangan digital ini, selain dapat membubuhkan nama pembuat workbook, Anda juga dapat membubuhkan tanda tangan asli, gambar, atau foto Anda. Jika Anda ingin membubuhkan tanda tangan asli, Anda bisa menggunakan perangkat Tablet PC untuk membuatnya atau menggunakan scanner untuk memindai tanda tangan dari kertas.
Sebelum menambahkan tanda tangan ke lembar kerja, Anda perlu mengunggah gambar tanda tangan Anda sendiri ke komputer Anda. Kemudian Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah untuk menambahkan tanda tangan digital di Excel.
1. Buka lembar kerja yang ingin Anda tambahkan tanda tangan digital, dan pastikan semua data tidak akan diubah lagi.
2. Kemudian letakkan kursor di sel kosong dimana letaknya di dekat lokasi yang ingin Anda tambahkan tanda tangan digital di.
3. klik Menyisipkan > Garis tanda tangan > Microsoft Office Signature Line di atas pita Lihat tangkapan layar
doc-add-digital-signature-1
Di Excel 2007 dan 2010, kotak dialog peringatan akan muncul setelah mengklik Microsoft Office Signature Line. Cek saja pilihannya Jangan tampilkan pesan ini lagi, dan klik OK tombol untuk melanjutkan.
doc-add-digital-signature-2
4. Lalu a Pengaturan Tanda Tangan dialog muncul, dan tolong lakukan sebagai berikut:
Ketik nama Anda ke dalam Penanda yang disarankan kolom tulisan;
Ketik judul Anda ke Judul penandatangan yang disarankan kolom tulisan;
Ketik alamat email Anda Alamat e-mail penandatangan yang disarankan kolom tulisan;
Periksalah Izinkan penandatangan untuk menambahkan komentar diMenandatanganidialog kotak jika Anda ingin menambahkan komentar di tanda tangan Anda;
Memeriksa Tampilkan tanggal tanda tangan di baris tanda tangan Jika Anda ingin menunjukkan tanggal Anda membuat tanda tangan. Lihat tangkapan layar
doc-add-digital-signature-3
5. klik OK untuk menutup Pengaturan Tanda Tangan kotak dialog. Kemudian Anda bisa melihat Excel menambahkan objek grafis tanda tangan di sekitar sel tempat Anda menempatkan kursor pada langkah 2 dengan huruf X besar yang berisi nama dan judul Anda. Lihat tangkapan layar
doc-add-digital-signature-4
6. Klik dua kali objek grafis tanda tangan, dan itu akan membuka a Dapatkan ID Digital dialog, Anda bisa memilih tipe ID yang anda inginkan, disini saya cek Buat ID digital Anda sendiri. Lihat tangkapan layar
doc-add-digital-signature-5
Catatan: Di Excel 2013, Anda tidak dapat membuat ID digital Anda sendiri. Satu-satunya cara untuk Anda adalah dengan mengklik tombol Yes di Dapatkan ID Digital dialog, dan kemudian membeli atau mendownload ID Digital. Jika tidak, klik No tombol untuk keluar Lihat screen shot di bawah ini:
doc-add-digital-signature-6
7. klik OK, lalu ketikkan informasi Anda sendiri ke dalam kotak teks di Buat ID Digital dialog dan klik membuat. Lihat tangkapan layar
doc-add-digital-signature-7
8. Dalam Menandatangani dialog, klik Pilih Gambar untuk memilih gambar tanda tangan Anda sendiri dan mengunggahnya. Lihat tangkapan layar:
doc-add-digital-signature-8
dok-panah
doc-add-digital-signature-9
9. klik Menandatangani untuk menutup dialog Sekarang Anda bisa melihat tanda tangan Anda sendiri telah ditambahkan ke dalam lembar kerja.
doc-add-digital-signature-10
Catatan: Setelah menambahkan tanda tangan, Anda tidak dapat mengedit datanya lagi, jika tidak, tanda tangan akan dihapus.


Blog, Updated at: 10:04 AM

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.